Sabtu, 02 April 2011

Pernikahan bukan satu tambah satu

aku membuat tulisan ini MENDADAK!

aku sebenarnya sedang menulis daftar pustaka untuk tugas manajemen risiko yang mudah-mudahan bisa dikumpul Selasa ini, memang agak pusing tadi siang waktu buat nya ditambah lagi aku, lah lah? kok kabur topiknya???? press Back, and tut!

tadi, waktu check my twit @faujan_nur aku lihat salah satu artis kreatif yang mempertanyakan kasus pernikahan antara laki dan laki yang lagi heboh-heboh (padahal aku sendiri belum liat beritanya), yang dia bingungnya, kenapa si laki yang satu itu baru tahu selama 6 bulan kalau istrinya itu ternyata laki juga. (anak 4L4Y ga lulus casting sinetron teriak : huWAAAAAAAAaaaa drama bangeeeet dweeh)

BINGUNG . ya jelas lah kita bingung, termasuk si artis yang nge-post twit itu, termasuk juga aku... mungkin beberapa waktu belakangan Indonesia banyak dikejutkan oleh kasus pernikahan sesama jenis (yang waktu nikah nggak ngaku kalau sesama jenis), seperti kasus Albertina H. (mudah-mudahan ga salah sebut nama orang) itu kan kasus cewek sama cewek, tapi yang real cewek malah nangis-nangis waktu "suami"nya di sidang karena tuduhan penipuan yang dilaporkan ibu si real cewek / si istri, TAMBAH BINGUNG, AKU NULIS APA.

mungkin kesetiaan dan keimanan harus di kombinasi dalam kasus ini, boleh saja cinta, tapi di dalam Agama dan Sosial itu sama sekali tidak BOLEH bapak-ibu. mungkin sisi religi ke-islam-an adalah solusi untuk segala macam masalah seperti ini. silahkan check sendiri kalau tidak percaya...

kok aku teringat Angelina Sondakh ya?
karena sosok istri itu memang sangat memacu hati untuk menikmati air demi air yang lengser dari pelupuk mata mbah Angie. Istri dari Alm Adji massaid ini memang sangat menyentuh atas kesedihannya di tinggal oleh Adjie Massaid, aku sempat melihat waktu itu ketika ia bercerita tentang luar biasanya hubungan antara suami dan istri tersebut, saling bahu membahu untuk Negara dan untuk Keluarga. Angelina Sondakh, walaupun berbeda agama, dia tetap mendoakan Adjie Massaid dengan cara Islam. Memang kalau Allah sudah membasuh hati seseorang dengan Keimanan, tidak ada satu pun yang dapat menghalangi. Subhanallah...

kalau menurut ku-> Pernikahan adalah hubungan yang menyatukan perbedaan tapi perbedaan di sini adalah perbedaan yang hakiki atas jiwa dan pribadi. Jodoh itu telah Ditentukan. Biarlah proses nya menjadi on the track, biarkan proses itu mencari sosok yang baik menurut agama kita bukan menurut nafsu yang hanya sesaat datangnya.
semoga Allah SWT membuka hati setiap insan yang masih tertutup hatinya akan indahnya Al-Quran. Amin Ya Rabb...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar