Kamis, 13 September 2012

Inspirasi

Banyak hal yang ingin sekali ku bagi

Beberapa kali aku sudah membuang inspirasi hanya karena aku malas menulis. Aku pun mulai me-ne-la-ah kenapa aku malas menulis dan untuk apa aku menulis. Aku sangat bersemangat menulis bila ada yang merespon tulisan-tulisan ku baik itu positif ataupun negatif. Tujuan aku menulis sebenarnya hanya untuk membagi hasil pemikiran aku tentang berbagai hal, yang mungkin sulit aku bicarakan.

Tanggal 2 Sepetember 2012 kemarin, aku mengikuti kuliah umum bersama Dahlan Iskan, seorang Menteri BUMN dari republikku, Indonesia. Sungguh banyak hal yang bisa aku ambil ketika mendengar paparan materi yang tidak terkesan menguliahi, terkesan seperti bapak dan anak lah begitu. Terkadang aku langsung berkaca pada diriku tentang apa yang sudah kuhabiskan dengan waktu ku, aku rasa pak Dahlan sangat mengena pas di hatiku (judul lagu #abaikan). Tapi yang aku sedikit kecewa: pak Dahlan, mengapa baju nya itu-itu terus… kemeja putih, celana hitam, sepatu sport warna Kpop (warna-warni).

Aku sedikit berbagi mengenai inti kuliah dari pak Dahlan. Diantaranya tentang tahun 2030 yang ia prediksi Indonesia akan menjadi negara maju seperti Amerika, melihat dari apa yang Indonesia punya, dan pak Dahlan optimis akan itu (saya juga pak, yey!). Pak Dahlan seperti mempersiapkan kami para mahasiswa untuk mengisi kemajuan itu, karena bila dihitung-hitung, usia kami lah yang saat itu akan mengisi kemajuan negara ini, sesuai prediksi pak Dahlan. Tentu kalau panjang umur…

Hal lain lagi yaitu mengenai pengusaha. Ini sangat sesuai dengan tagline hidup aku bahwa kita semua harus menjadi pengusaha agar ekonomi dapat tumbuh dan bila ekonomi tumbuh, pengangguran akan berkurang (#ehm, saya anak ekonomi lho). Pak Dahlan sangat menyarankan kita untuk menjadi pengusaha, sesuai dengan alasan di atas, tapi juga jangan lupa mengabdi dengan masyarakat.

Mungkin segitu saja yang bisa aku bagi…
Aku akan kembali mencari inspirasi lain untuk tulisan-tulisan ku lainnya…
Aku akan lebih bekerja keras…
Fighting!!!

#EndingYangCanggung

Pojan Muhammad (020912)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar