Kamis, 02 Juni 2011

untuk anak Fekon --> "Masa Tenang = Masa Tegang"

SEBELUMNYA, saya senang sekali, Alhamdulillah blog saya ini sudah bisa di akses kembali oleh saya sendiri, setelah sekian lama saya stres karena saya lupa password... Tadinya saya mau buka2 blog si Pocong, rupanya udh ada tag email saya di bar atas nya dan langsung bisa akses ke blog saya... (ga ngerti aku ngomong apa?) Walah.. aku udah bisa nge blog lagi lah pokoknya...

oke, kita bahas sesuai judul yang aku post.
aku sedang ada di masa tenang sebelum aku menghadpi ujian akhir di semester ini (4). sebenarnya aku tidak begitu suka dengan istilah minggu tenang, ataupun masa tenang. Karena bagi aku itu adalah sebuah JEBAKAN. bayangkan bila kita diberi libur selama apapun sebelum ujian itu dilaksanakan, kita akan semakin terlena dengan waktu kosong dan membiarkan waktu itu terbuang untuk hal-hal yang percuma.
bila saja minggu tenang itu dibuat langsung menjadi hari-hari ujian, kita akan mendapatkan sedikit keuntungan, mari aku rincikan :
1. otak kita masih "hangat" dalam mengingat pelajaran, jadi kita waktu membaca soal masih ingat-ingat sedikit lah hasil review kuliah terakhir. setidaknya tidak usah belajar atau MENGHAFAL terlalu banyak.
2. status liburan kita tidak dibuat "menggantung". Kita serba salah! mau liburan, tapi pikiran selalu stress ke final yang masih lama.
3. beban di dalam otak semakin ringan karena semakin hari, semakin sedikit finalnya...

Memanglah, mungkin untuk jadwal ku sekarang, banyak tanggal-tanggal libur yang tidak bisa dibuat menjadi tanggal-tanggal untuk ujian. Manajemen yang bagus juga.. tapi dari pihak mahasiswatnya sangat menyiksa batin dan pikiran.
ah, yang penting usaha aja... karena adalah keadilan kalau orang yang berusaha, pasti mendapakan keberhasilan. insyaALLAH

selamat final... specially untuk anak2 Fekon unsyiah (tak terbatas jurusan, tak terbatas s1 atau d3, tak terbatas anak kost atau bukan, dan tak terbatas yang sudah tumbuh jenggot atau belum) Semua anak ekonomi SAMA. sama-sama tidak suka bayar parkir. (bercanda hai..)

1 komentar: